Electrification Ready, Auto2000 Best People Contest 2025 Komitmen Dalam Menjaga Layanan Aftersales Yang Unggul Dan Berdaya Saing Demi Kenyamanan AutoFamily

Electrification Ready, Auto2000 Best People Contest 2025 Komitmen Dalam Menjaga Layanan Aftersales yang Unggul dan Berdaya Saing Demi Kenyamanan AutoFamily

TANGKOT ||RWN.CO.ID

Auto2000.co.id – Auto2000 menyelenggarakan event Best People Contest (BPC) 2025 di cabang Auto2000 Cikokol Tangerang, Sabtu–Minggu (2–3/8/2025). Ajang tahunan ini bertujuan untuk mendapatkan man power bengkel terbaik dari kategori: Service Advisor, Foreman, Partsman, THS - Auto2000 Home Service, dan General Repair (GR). 


Kompetisi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan dan pekerjaan, serta produktivitas jajaran karyawan bengkel Auto2000, baik back end maupun front end. Para pemenang juga diharapkan dapat menjadi inspirasi dan role model bagi teknisi lainnya, di mana para pemenang akan mewakili Auto2000 di gelaran Toyota The Best People Contest 2025 tingkat nasional yang diselenggarakan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM).


“Sejalan inisiatif Life is Easy with Auto2000: Dekat, Nyaman, dan Lengkap, kami memahami layanan prima merupakan strategi utama penentu loyalitas pelanggan. Untuk aftersales, mereka adalah para teknisi, supervisor, hingga level manajerial seperti kepala bengkel, sebagai kunci unggul pelayanan dengan kompetensi tinggi sehingga sanggup mempertahankan reputasi kami dan menjaga kepuasan pelanggan,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Chief Executive Auto2000, Minggu (3/8/2025).


Selain itu, di masa transisi energi saat ini, dibutuhkan para teknisi yang menguasai teknologi elektrifikasi atau electrified ready. Sejalan strategi multi-pathway Toyota, ada 4 jenis kendaraan elektrifikasi (xEV) yang mesti dipahami prinsip kerja dan penanganan dari sisi perawatan dan perbaikan kendaraan.


Terdiri atas Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV), masing-masing teknologi memiliki karakternya sendiri. Misalnya HEV yang menggabungkan mesin bensin dan motor listrik, sedangkan BEV full motor listrik. Tentu butuh pengetahuan yang luas dan mendalam urusan servis.


“Dengan visi Life is Easy: Nyaman, kami memastikan bahwa semua bengkel Auto2000 hingga ke pelosok wilayah, sanggup melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan elektrifikasi Toyota. Para teknisi yang bertugas juga mahir dan andal dalam menangani segala jenis xEV Toyota karena sudah memiliki sertifikasi khusus. Dimanapun pelanggan berada, akan merasa tenang karena mobilnya berada di tangan yang tepat,” ucap Yagimin, Chief Marketing Auto2000.


Di era digital yang bergerak cepat, Auto2000 selalu berusaha memberikan kemudahan dan kenyamanan mengakses layanan, seperti website Auto2000.co.id chatbot TASIA. Dengan mengandalkan integrasi antara sistem berbasis internet serta sumber daya manusia yang berkualitas dan andal, AutoFamily dimanjakan oleh berbagai macam layanan yang personal dan unik.


Penilaian Auto2000 Best People Contest 2025 meliputi penguasaan teori bengkel dan kendaraan, skill dan kompetensi perorangan, performa di lapangan, serta tingkat kepuasan pelanggan. Gelar terbaik berhasil diraih dengan cara yang tidak mudah dan penuh perjuangan dari seluruh peserta kontes yang harus menjalani ujian teori, praktek, dan role play.


“Selamat kepada para pemenang Auto2000 Best People Contest (BPC) 2025. Semoga kemampuan teknisi bengkel akan meningkat di era elektrifikasi, khususnya urusan perawatan mobil hybrid dan mobil listrik yang penjualannya terus menanjak. Para man power workshop Auto2000 juga diharapkan dapat beradaptasi dengan perkembangan xEV supaya lebih berkualitas di masa datang dan memberikan total ownership experience secara berkelanjutan,” tutup Yagimin.


Daftar Pemenang Auto2000 Best People Contest 2025

Kategori Mekanik General Repair:

1.? ?Joni Hermawan – Auto2000 Pramuka

2.? ?Ari wijayanto – Auto2000 Yos Sudarso

3.? ?I Made Putra Andakusuma – Auto2000 Denpasar


Kategori Mekanik THS - Auto2000 Home Service:

1. Andi Setiyawan Cempaka putih

2.? ?MOCHAMAD RIZKI NURYULIADIN BGD Soehat

3.? ?Jayanto Gama Saputro HR. Muhammad


Service Advisor:

1.? ?Imam Syarifuddin – Auto2000 Cibinong

2.? ?Adi Jatmiko – Auto2000 Jember

3.? ?Dhimas Chandra Iswananda – Auto2000 Bandung Cibiru


Kategori Foreman:

1.? ?Yuda Pratama – Auto2000 Medan Gatsu

2.? ?Muhamad Basri– Auto2000 Cikarang

3.? ?Muhammad Nurul - Auto200 Balikpapan Sudirman


Partsman:

1.? ?Rizqi Azizi – Auto2000 Jatiasih

2.? ?Hari Wibowo – Auto2000 Puri kembangan

3.? ?Alieffan Purnama Putra – Auto2000 Surabaya A Yani


Technical Advisor OtoXpert

1. Qois Aliansyah - Auto2000 OtoXpert Bandung PETA

2. Rendy Prasetyo - Auto2000 OtoXpert Surabaya Rungkut.


( Ryan/Tim ).

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to access array offset on value of type null

Filename: portal/visitor_counter.php

Line Number: 13